azeliasarah's mind

exploration of my mind

Fakta Unik Tentang Pelembab Bibir

Nama : Azelia Sarah Yusufa
NPM : 11110265
Kelas : 3KA17
Mata Kuliah : Bahasa Indonesia 2
Dosen : Edy Prihantoro,SS.,MMSI
MHS : http://gunadarma.ac.id

    Sebenarnya Tidak Melembabkan

Kedengarannya gila, tapi kebanyakan lip balm tidak diproduksi untuk melembabkan bibir. Malahan, lip balm melindungi bibir dari mengurangnya pelembab alami bibir Anda. Jessica Krant, MD, seorang dermatologist mengatakan bahwa lilin atau petrolatum pada lip balm pada dasarnya menciptakan pelindung untuk kelembaban alami bibir Anda, yang biasanya menguap dari permukaan bibir karena cuaca yang kering, dingin atau berangin.

    Anda Tidak Mungkin Ketagihan

Anda mungkin tidak bisa pergi kemana pun tanpa membawa lip balm Anda. Bahkan ada beberapa orang yang terus-menerus mengoleskan lip balm karena jika tidak bibir mereka akan dengan cepat mengering dan mengelupas. Memang hal ini tampak seperti kecanduan lip balm. Tapi Julia Tzu, MD, asisten profesor klinis dermatology di New York University mengatakan bahwa tidak ada bahan adiktif yang dimasukkan pada lip balm. Beberapa orang mungkin alergi terhadap bahan tertentu, yang dapat menyebabkan dermatitis kontak atau dermatitis kontak iritan yang mungkin tampak seperti pecah-pecah. Dr Tzu menambahkan, “Jika lip balm digunakan secara konsisten, bibir akan teriritasi yang membuat kita akan terus memoleskan lip balm lebih sering lagi. Mungkin ini alasan mengapa orang merasa bergantung pada lip balm, meskipun sebenarnya petrolatum jelly dapat mengatasi masalah tersebut lebih baik dan tidak menyebabkan iritasi”.

    Tidak Masalah Jika Tertelan

Ada alasan mengapa Anda tidak menemukan bahan yang Anda inginkan seperti mentol, cocoa butter atau shea butter pada resep di lip balm Anda. Arleen K. Lamba, MD, direktur medis di Maryland Blush Med Institue menjelaskan bahwa meskipun belum ada kasus menelan lip balm merugikan orang, mungkin hanya menyebabkan sakit perut ringan, namun bahan tersebut tidak dimaksudkan untuk dimakan secara rutin atau dalam jumlah besar. Untungnya jumlah yang Anda konsumsi dari menjilati bibir Anda tidak akan menyebabkan banyak kerusakan pada tubuh Anda.

    Bisa Kadaluwarsa

Lip balm hanya bertahan selama dua atau tiga tahun saja. Jika Anda ingin menggunakan lip balm lama dan bertanya-tanya apakah lip balm tersebut masih aman untuk digunakan, pastikan bahwa bentuknya tidak rusak dan tidak berbau. Ada kemungkinan bakteria dan jamur tumbuh pada lip balm lama Anda. Jadi lebih aman jika Anda menggunakan lip balm yang baru.

    Tidak Hanya Digunakan Pada Bibir

Para pelari menggunakan lip balm untuk mencegah kulit pecah-pecah pada hidung mereka di musim dingin. Anda juga bisa mengoleskan lip balm pada kutikula untuk memberikan kelembaban, membentuk alis, atau bahkan untuk melumasi resleting yang rusak.

sumber :
http://id.she.yahoo.com/5-hal-yang-tidak-anda-ketahui-tentang-lip-000000422.html

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: