azeliasarah's mind

exploration of my mind

Pengalaman Membuat Sistem Informasi

    Nama : Azelia Sarah Yusufa
    NPM : 11110265
    Kelas : 3KA17
    Dosen : Parno , SKom.,MMSI

**Tulisan ini dibuat guna memenuhi tugas Analisis dan Perancangan Sistem Informasi**

Pengalaman membuat Sistem Informasi saya alami saat baru memasuki semester 3 , saat saya bisa dibilang mengadu nasib dan mencoba peruntungan dengan mendaftar sebagai calon asisten di suatu laboratorium di Universitas Gunadarma.
Saat itu ada kewajiban calas untuk membuat suatu sistem informasi menggunakan bahasa pemrograman apa saja.
Nah , saat itu saya memilih membuat Kalkulator Sederhana menggunakan bahasa pemrograman Borland Delphi 7.0 , mengapa saya memilih itu ? Karena Visual Basic 6.0 sudah tidak dianjurkan , boleh digunakan tapi penilaiannya akan dikurangi karena dianggap terlalu mudah dan saya tidak begitu menguasai bahasa pemrograman lain yang disebutkan kala itu.
Waktu itu , saya dibantu oleh seorang teman yang saya kenal saat seleksi calas yang mengambil bidang yang sama dengan saya. Ia membantu dalam hal sharing instalasi bahasa pemrograman dan materi apa yang akan dipresentasikan nanti , saya juga mencari source code-nya dengan tanya ke senior dan mencari referensi dari Google.
Menurut saya , menggunakan Borland Delphi 7.0 lumayan membingungkan karena saat itu tidak diajarkan di perkuliahan , jadi belajar sendiri deh..hehehe
Sekilas itulah pengalaman saya saat membuat suatu sistem informasi.

Oh ya , sekarang saya menginjak semester 6 lhooo ☺ .
Doakan segala urusan di semester ini lancar , terutama dalam hal Penulisan Ilmiah ya.
آمين آمين يَارَبَّ الْعَالَمِينَ ☺

Posted from WordPress for BlackBerry.

Single Post Navigation

Leave a Reply

